Sabtu, 14 Januari 2012

Analisa Daerah Operasi ( ADO )

Teman-teman Blogger semua, ini sedikit mungkin bisa membantu kita dalam mencari alternatif dalam berbisnis di Internet.

Sebenarnya banyak teori yang telah baca dan kita praktekkan di dalam kita berbisnis di internet, semua tergantung kita mana yang cocok yang akan kita gunakan sebagai acuan untuk kelancaran dalam berbisnis dan halal.

Disini saya sebagai pemula juga namun akan mencoba juga untuk menulis biarpun hanya beberapa baris, mungkin siapa tahu diantara kita ada yang cocok dan bisa membantu Rekan-rekan disini.

Rekan-rekan Blogger semua, saya masih ingat sekali waktu saya aktif dikantor ( sekarang saya sudah keluar ) untuk memasarkan suatu produk kita harus mengenal dulu yang namanya Analisa Daerah Operasi ( ADO ) ini memang juga tidak harus, namun kemungkinan juga kita perluhkan.

Saya ambil contoh disini Perusahaan Telekomunkasi akan memasarkan produk baru, pasti perusahaan Telekomunikasi tadi sudah berbulan-bulan melaksanakan servei, dan setelah itu baru dilaksanakan observasi kalau memang data sudah valid baru dilaksanakan gebyar Promo. ( gebyar diskon )

ADO ini memang sedikit agak JLIMET namun tidak perluh Rekan-rekan melaksanakan semua tahapan ini, ambil saja simpelnya.
Namanya juga Analisa suatu daerah berarti ini meliputi semua aspek, antara lain :
1. Mata pencarihan.
2. Agama.
3. Pendapatan.
4. Kultur.
5. Tingkat pendidikan, dll.
Ini bukan segmentasi calon pembili mungkin hampir sama namun berbeda karena masih banyak yang lain dan apabila semua ditulis disini bisa menghabiskan waktu 2 bulan,..........he,.......he,............

Lantas hubungannya apa ADO dengan jualan Produk kita ????????

Hubungannya erat sekali Rekan-rekan seperti kita kalau akan menjual produk Daging sapi tidak akan kita tawarkan kepada sekelompok Vegetarian, namun pasti kita akan menawarkan kepada suatu Daerah yang sangat konsumtif dengan Daging sapi ( ini perlu survei bukan ??? ) dan disini kita tinggal pilih bahan untuk survei.

Kita usahakan jangan banyak menempelkan iklan porno di Blog kita karena ini sudah ada kelompok tersendiri, usahakan usaha kita yang realita, usahakan promosi kita menggunakan bahasa yang lugas, mudah dimengerti oleh semua pembaca, jadi pada prinsipnya kita harus tepat membuat disaign blog kita tepat pada sasaran agar bidikan produk yang akan kita jual tepat pada sasaran.
Dan yang pasti kita harus banyak mempromosikan usaha kita, tahapan ini memang harus kita lalui hasil akhir kita serahkan kepada Allah SWT.

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar